Senin, 22 Februari 2016

BANK & DUNIA PENGUSAHA...

Berbicara tentang dunia perbankan, perdagangan, sistem kerja sama secara otomatis dan tidak dapat disangkal bahwa ketiga istilah tersebut saling berkaitan. Antara satu dengan yang lain tentunya memiliki jalur-jalur khusus, namun akan dipertemukan dalam sebuah keadaan ataupun area tertentu. Defenisi dari dunia perbankan pastinya para pengusaha akan memiliki paradigma masing-masing dalam memahami istilah ini bagi perjalanan bisnis mereka.

Pada dasarnya untuk menjelaskan lebih terperinci tentang istilah perbankan serta letak tentang sebuah perjalanan membutuhkan beberapa tahap. Apakah kata akan selalu dipergunakan setiap saat oleh dunia bisnismen? Jawabanya adalah pasti dan tidak mungkin tidak terlebih saat keadaan atau permainan mata uang sedang berada di satu titik tertentu. Bagaimana seseorang dapat berjalan, disaat ekonomi sedang melemah dan sebuah negara dengan keadaan tertentu hingga mengakibatkan melemahnya suatu mata  uang? Tentunya kembali lagi pada sistem kerja sama yang akan di lakukan. Perdagangan dalam bentuk apa yang sedang atau bahkan harus dilewati oleh seorang pengusaha.

Yang ingin saya tekankan untuk dunia pengusaha adalah harus benar-benar membuat suatu program tertentu sebelum pada akhirnya memainkan bursa saham. Secara otomatis, untuk keadaan ke depan para pengusaha akan diperhadapkan oleh berbagai resiko-resiko di luar dugaan mereka sebelumnya. Kenapa? Ada begitu banyak hal yang akan terjadi di masa-masa mendatang. Terlebih beberapa konflik sangat berdampak dan oleh karena sebuah kekuatan tertentu dapat mencari sisi lemah dari dunia bisnismen hingga berdampak parah untuk perjalanan sebuah negara.

Tanpa sadar kekuatan tersebut secara tiba-tiba menguasai bursa saham, mata uang, dunia bisnis yang menjadi alat untuk mengendalikan suatu titik kelemahan tertentu. Dengan cara yang halus bahkan tidak seorangpun menyadari hal semacam ini, titik lemah para pengusaha benar-benar berada dalam suatu area paling mengerikan. Seorang pengusaha harus memahami secara pasti tentang tanda-tanda baca saat melakukan sebuah sistem kerja sama tertentu. Memahami dengan benar sebuah dokumen tertentu sebelum menanda berkata-kata. Perjalanan ke depan tidak seperti kemarin atau masa-masa sebelumnya, percaya atau sama sekali tidak mempercayai, inilah yang akan terjadi. Dalam merancangkan sebuah program dibutuhkan ketelitian secara luar biasa dan tidak sekedar asal membentuk pada dasarnya dimulai saat ini.

Membuat sebuah program data sebagai pelaporan kondisi keuangan bahkan penyimpanan file tidak dapat di rancang hanya dengan cara yang biasa. Kenapa? Pembobolan data di suatu tempat dapat terjadi secara tidak sadar dan dijadikan titik lemah untuk menghancurkan bahkan menghancurkan sebuah area tertentu bahkan negara. Sebagai contoh, data file pada perusahaan A negara C terancang menggunakan sistem yang telah ditentukan, namun, tanpa sadar data tersebut dapat terdeteksi melalui kemajuan teknologi pada negara F. Dan apa yang terjadi? Pada dasarnya sebuah strategi sedang dipermainkan untuk menghancurkan perusahaan tersebut.

Jadi, dengan kata lain dalam pembuatan sebuah program data ataupun beberapa area harus benar-benar dirancang secara berbeda dan bersifat menjebak. Sebuah kekuatan tertentu sedang mencari titik lemah dalam dunia pengusaha, perusahaan, management yang sedang di mainkan untuk membuat keadaan menjadi terlihat dibawah kendali. Semua orang pasti tidak akan menyadari untuk saat-saat ini, namun suatu hari kelak dengan pasti akan terlihat. Jangan asal memainkan saham ataupun menerima investor-investor, karena tidak ada yang menyadari keadaan ke depan. Kekuatan tersebut, dapat menjadi malaikat untuk beberapa saat, namun, akan menghanyutkan setahap demi setahap untuk sebuah negara.

Saat sebuah mata uang suatu negara sedang melemah, jangan memperlihatkan keadaan aneh atau terlihat bahwa segala jalan sedang di buka atau memasang situasi paling wow...Untuk keadaan seperti ini, tetap bersikap seakan biasa saja, namun telah mempersiapkan suatu sistem tertentu jauh hari sebelumnya. Bersikap tenang dan berhati-hati saat berhadapan dengan dunia perbankan dari berbagai negara. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, bahwa melemahnya mata uang tidaklah seberapa untuk ke depannya, oleh karena beberapa situasi yang lebih mengerikan akan terjadi. Bukan permasalahan bahwa tulisan ini membuat semua pengusaha harus hidup dalam ketakutan, hanya saja memahami keadaan tersebut dan tahu saat berjalan suatu hari kelak.

Satu hal yang perlu di sadari oleh para pengusaha, dalam bentuk apa pun pinjaman dari dunia perbankan di suatu negara...anda harus berhati-hati, jangan sampai tidak menyadari tentang titik sensitif tertentu. Jangan pernah tergiur oleh sebuah bunga yang rendah di suatu negara dan pelajari setiap kata bahkan tanda baca pada  sebuah data ataupun ucapan, kode etika serta cara berpikir seorang yang ada di depan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar