Rabu, 10 Februari 2016

LEMAHNYA EKONOMI & HAL-HAL YANG SALING BERKAITAN ERAT 


Banyak orang sekarang ini sedang berpikir tentang beberapa dampak tentang permasalahan negara terlebih pada melemahnya ekonomi di negara ini. Seperti yang telah diberitakan tentang begitu banyaknya dari mereka mengalami pemutusan kerja. Untuk permasalahan wirausaha, kerja sama, investasi, terobosan, nilai suatu mata uang, dan beberapa hal yang saling berhubungan tidak dapat di gambarkan hanya dengan penilaian sepihak. Jelas untuk saat ini semua orang akan terbungkus oleh berbagai hal-hal menakutkan akibat beberapa faktor dari suatu permainan.

Karakteristik dan gambaran sebuah perjalanan ekonomi sebuah negara saat ini benar-benar dalam sebuah area sensitif tanpa di sadari. Pada dasarnya, beberapa tokoh-tokoh tertentu dapat berkata tentang optimisme akan sebuah keadaan di mana dapat menghancurkan situasi terburuk untuk permasalahan seperti ini. Hanya saja, perlu menyimak beberapa area demi sebuah perjalanan, pertahanan, permainan, dan beberapa titik tertentu sehingga dapat memahami dengan jelas  akan situasi serta kelemahan-kelemahan ekonomi.

Bercerita tentang sebuah bangsa ingin bebas dari dari sebuah dampak tertentu akibat melemahnya sebuah nilai tukar suatu mata uang harus benar-benar menyadari akan beberapa aspek. Dalam hal ini, tidak hanya akan bercerita  tentang sebuah kekuatan, kepemimpinan, pendidikan seseorang di atas rata-rata dan segala jenisnya. Untuk situasi tentang hal seperti ini, perlunya penekanan akan keseimbangan beberapa area tertentu dan bercerita tentang kepekaan serta sebuah pondasi bagi sebuah perjalanan.

Tidak ada yang dapat menyadari apa yang akan terjadi ke depan, namun dalam hal ini bukan berarti saya sebagai penulis ingin membuat sebuah ketakutan tertentu bagi semua orang. Hanya saja, bangsa terkuat sekalipun dapat menjadi hancur bahkan lemah ke depannya tanpa mereka sadari. Kenapa? Di karenakan beberapa faktor-faktor tertentu yang sulit untuk dilukiskan hanya melalui tulisan & kata-kata semata. Di perlukan beberapa strategi, pemahaman, penilaian, terobosan, kepekaan akan sebuah area paling sensitif dalam sebuah perjalanan yang pada dasarnya benar-benar berbeda dan tidak pernah sama.

Permasalahan tentang melemahnya nilai tukar sebuah mata uang tidaklah seberapa, di karenakan untuk perjalanan akan ada hal yang lebih mengerikan tanpa di sadari oleh banyak negara & bangsa-bangsa. Sebuah kekuatan paling mengerikan akan bermain serta membuat perubahan secara perlahan namun pasti, di mana dapat menghancurkan banyak negara. Percaya tidak percaya inilah hal yang akan terjadi suatu hari kelak. Oleh karena itu, jangan asal memainkan atau menerapkan strategi bahkan dengan kecepatan tertentu membuat keputusan dalam waktu sekejap mata.

Program-program serta penanganan terhadap beberapa aspek di berbagai bidang yang saling berkaitan erat tidak hanya sekedar perencanaan atau sesuatu yang biasa. Di butuhkan pemimpin-pemimpin dengan skil/kemampuan untuk menerapkan sesuatu yang tidak biasa dalam penyelesaian sebuah kasus. Oleh karena itu, diharapkan jangan asal menilai seseorang atau SDM hanya dari luar atau pun untuk satu titik tertentu saja. Untuk penanganan saat ini, di butuhkan mereka yang dapat mengerti serta memahami area paling sensitif serta penanganan-penanganan di mana terlalu sulit untuk di lukiskan hanya dengan kata-kata semata.

Hal yang harus di sadari oleh bangsa ini adalah investasi dari berbagai pihak untuk penempatan area-area tertentu. Bukan permasalahan bahwa investasi tersebut sangatlah tidak wajar dan segala macamnya. Hanya saja, tidak ada yang menyadari ke depan seperti apa dan perjalanan prosesnya akan berpecah ke titik mana? Negara seharusnya mepelajari berbagai investasi yang akan masuk ke negara ini terlebih dari pihak asing. Terlebih terdapat beberapa keadaan di mana sulit untuk di lukiskan hanya dengan kata-kata.

Kepekaan dalam menerima para investor dalam bentuk apa pun harus benar-benar di pahami. Perlunya ketelitian untuk menyimak, memperhatikan, dan kerja sama antara para investor bagi sebuah area  tertentu. Kenapa? Di karenakan terdapat beberapa hal, di antaranya perubahan zaman dan perkembangannya akan membuat sesuatu hal yang mengerikan tanpa di sadari oleh banyak pihak. Adanya permainan oleh beberapa titik tertentu untuk perjalanan ke depan dapat menghancurkan sesuatu hal hingga semuanya hanya akan bersifat penyesalan. Begitu banyaknya konflik-kolflik oleh beberapa pihak dapat mempengaruhi segalanya, baik dalam keadaan sadar maupun tidak sadar, perlahan, halus, dan beberapa hal lainnya.

Semuanya kembali kepada pribadi masing-masing. Percaya tidak percaya, silahkan saja. Anda dapat menganggap tulisan ini tidak berarti untuk saat ini, namun, suatu hari kelak kalian pasti akan menyadari sesuatu hal. Sekian & terimah kasih. Mohon di maafkan jika terdapat kata-kata  yang kurang berkenan, namun saat ini saya bercerita tentang fakta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar